burung terbang

Kamis, 20 April 2017

Pelangi Sesudah Hujan

Pelangi Sesudah Hujan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Hujan…
Memang tak terlalu deras, tapi sudah cukup untuk membuat seragam ku basah setidaknya aku sendirian, aku menyukai hujan tapi bukan karena aku menyukai basahnya aku hanya menyukai airnya yang perlahan membasahi tubuh ini.. Tak ada yang bisa melihat tangis ku kan?

Ternyata benar tentang apa yang sering dikatakan orang-orang
“menyembunyikan daun harus di tengah hutan.. Dan menyembunyikan tangis harus di tengah hujan”
Seandainya waktu dapat berputar kembali…
Tapi tidak mungkin kan?
Karena air yang mengalir pun tak akan berhenti untuk mengikuti takdirnya, menangis ku memang tak ada gunanya

Sepi, sunyi, senyap dan sendiri… Terlalu munafik jika ku berkata tengah takut disini, karena kata-kata itulah yang telah mendarah daging pada tubuh orang kesepian ini, ayah dan ibu apa kalian bahagia disana? Tanpa aku? Yah diriku seorang yang pembawa masalah? Pasti kalian bahagia kan?
Hujannya semakin deras.. Seperti tengah mendukung kegiatan ku untuk menangis lebih keras..

“kaori…” panggil sebuah suara yang amat ku kenal tengah menyebut nama ku, charli itulah
... baca selengkapnya di Pelangi Sesudah Hujan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Jumat, 14 April 2017

Wiro Sableng #100 : Dendam Dalam Titisan

Wiro Sableng #100 : Dendam Dalam Titisan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1WIRO SABLENG

Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Karya: Bastian Tito

Episode : TUA GILA DARI ANDALAS

SATU

Ucapan orang berpakaian dan bercadar kuning untuk beberapa lamanya mengiang di telinga Bidadari Angin Timur. Hatinya diharu biru oleh berbagai perasaan. "Tidak ada yang paling bahagia di dunia ini selain menolong orang yang kita cintai...."
"Aku memang mencintai dirinya sepenuh dan setulus hati. Namun kalau kasihnya bukan untuk diriku? Kusaksikan dengan mata kepala sendiri dia bercinta dengan Ratu Duyung di tepi telaga. Apakah hati ini masih mau untuk menolong? Jika kemudian hari hanya memberi jalan dia diambil oleh gadis lain....?"

Orang bercadar di samping Bidadari Angin Timur yang tadinya siap bergerak kini berpaling heran campur jengkel. "Gadis berambut pirang! Apa lagi yang membuatmu bimbang?! Aku sudah siap bergerak. Kalau kau ingin orang yang kau cintai selamat dan jika tidak mau melihat rimba persilatan ditimpa malapetaka besar lebih baik kau segera berbuat! Jangan menangis jika akhirnya kau menemui penyesalan hebat!"

Bidadari Angin Timur menatap sepasang mata orang yang tegak di hadapannya. Yang dilihat saat itu seolah dua mata biru Ratu Duyung. Membuat rasa
... baca selengkapnya di Wiro Sableng #100 : Dendam Dalam Titisan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Jumat, 18 Maret 2016

Jalan ke Perpus

Haloooo Hari ini gue mau ceritain perjalanan gue dan teman- teman gueee


      Bermula dari gua yang bosen karena harus belajar di rumah (kenyataannya enggak) pada saat kakak kelas 12 Ujian Sekolah. Gue memikirkan untuk pergi ke tempat di mana gue bisa belajar tapi juga gue bisa rekreasi. Entah kenapa, gue memikirkan sebuah perpustakaan!! Akhirnya gua searching tentang perpustakaan di Jakarta. Ada perpustakaan freedom library, buka setiap hari senin-jumat. Gua pun memutuskan untuk ke sana. Gua ngajak Anita dan Rina, temen aneh gua di SMA. Gua juga coba ngajak temen SMA gua, si Josia. Gua ngajak pergi ke freedom Library hari Jum'at. Okey.

Pada bilang bisa kecuali si Josia, dia mager keluar hari Jum'at. Dia malah ngajakin gua hari Selasa. Gua nolak dia karena udah janji sama Anita dan Rina untuk pergi hari Jum'at.

         Malam Jum'at, gua kok tiba-tiba rada males ya buat pergi ke perpustakaan, tapi gua tepis rasa malas itu. Eh, gua dapet sms dari Anita, katanya dia gaboleh pergi jauh kalau enggak ada anak cowoknya. Gua saranin dia untuk ngajak temen kita namanya Aldi, Tapiiii si Aldi ternyata ga bisa kalo hari Jum'at karena dia mau latihan buat lomba. Gua bilang ke Anita kalau Josia ngajak hari Selasa. Terus si Anita saranin gua supaya perginya hari Selasa aja ngikutin Josia, dan hari selasa si Aldi juga bisa ikut. Gua bingung abis, bukan bingung sih, tapi gengsi sama Josia, Seccara gua udah nolak diajakin dia hari selasa, masa gua harus ngajak dia lagi buat hari selasa. Gua galau abis, ga galau sih sebenernya biasa aja #apasih. Gua mikir gimana caranya ngajakin Josia buat hari selasa hahaha setengah jam gua mikir. Akhirnya gua bilang yang sesungguhnya ke Josia tentang Anita yang gak diizinin pergi jauh kalau gak ada anak cowoknya. Josia respon baik dengan bilang kalau dia bisanya selasa atau rabu. Gua ajak di hari Selasa kayak awal dia ngajakin. Yes Josia mau, jadi si Anita bisa diizinin orang tuanya.

             Sehari sebelum kita pergi ke freedom Library, Josia bilang sama gua kalau dia ngajak temen SMP nya. It's oke, makin banyak makin asik. Besoknya (hari selasa) kira-kira pukul 04.23 gua bangun. Terus ibu gua juga bangun, langsung ngasih tau gua kalau semalem ada kereta anjlok jurusan tanah abang di pesaggrahan. Feeling gua udah gak enak, pasti ibu gua gabakal ngizinin gua karena beliau tau kalau gua mau pergi naik kereta. Gua cek hp, dan ngasih tau ke Anita tentang berita kereta anjlok. Anita gak bales gua. Padahal kita janjian pukul 07.00 udah ketemuan di stasiun Sudimara bareng Josia dan temennya. Gua sih kalaupun nantinya gak diizinin, gua bakalan tetep pergi karena gua yang ngajakin masa gua gak ikut hahaha. Gua bujuk ibu gua supaya ngizinin gua pergi, dan akhirnya ibu gua mengizinkan gua untuk pergi. Gua pergi dari rumah dengan tampang penuh kemenangan :B.
  
              Sebelum ke stasiun Sudimara, gua sempet chattingan sama Josia, ya biasa lah nanya jam berapa udah di stasiun. Terus gua ke rumah Anita buat nitip motor. Feeling gua, pasti Josia ngechat "udah di mana" atau apa lah itu yang berhubungan dengan perjalanan kita. Ternyata pas gua buka hp, Josia Cuma ngingetin gua untuk bawain dia Oreo -_-. Ekspektasi dengan realita memang kadang berbeda. Dari rumah Anita, kita jalan kaki ke Stasiun Sudimara. Sampai di stasiun udah pukul 07.17. Gua udah mulai panik takutnya Josia dan temennya udah nungguin, ternyata sampai di stasiun Cuma ada si Aldi. Gatau kenapa si Aldi ada si Stasiun Sudimara, padahal kan rumahnya deket sama stasiun Pondok Ranji. Abis itu gua beli kartu kereta arah Cikini. Apesnya gua, gua Cuma jadi nyamuk di antara mereka berdua, mana Josia lama banget lagi. Sampe 07.44 gua masih jadi nyamuk aja sambil berharap si Josia dan temennya itu cepetan dateng. Gua dan Anita mikirnya kalau si Josia ngajak girldriend-nya karena lama banget, tau lah katanya sifat cewe itu lama. Udah 3 kereta, tapi Josia dan temennya itu belum datang jua. Gua cek hp gua, dan Josia ngabarin kalau dia lagi di pertigaan "eyang agung", apalah itu gua enggak tau tempat apa dan di mana itu. Akhirnya si Josia sampai di stasiun Sudimara pukul 08.03, Josia pake pollo-shirt warna putih dengan celana Jeans nya. Gua dan Anita udah penasaran siapa girlfirend yang diajak sama Josia. Dan ternyata… girlfriend -nya itu bukan girlfirend, tapi dia itu cowok dengan berperawakan tinggi banget dan muka agak cina pakai jaket Item, celana item. Gua bengong aja liatnya, Anita langsung nyamber si Josia hahaha, sedangkan temennya Josia, Cuma ngeliatin Anita dan Josia. Sekali lagi, Ekspektasi dengan realita itu memang kadang berbeda.

                Selesai Anita ngoceh ke Josia, kita langsung naik KRL nya. Di kereta, gua itu ga bisa diem, karena keretanya penuh dan gua takut dicopet. Gua pun ngajak ngobrol Aldi, Anita dan Josia. Pengen sih ngajak ngobrol temennya Josia, tapi dia kelihatannya pendiem dan gua bingung juga mau ngajak ngomong apa. Sampai di Stasiun Kebayoran, kita turun untuk samperin Rina. Anita yang samperin Rina di luar stasiun, sedangkan gua , Aldi, Josia, dan temennya Josia Cuma nunggu aja di dalem stasiun. Gua bengong aja karena bingung mau ngomong apa, sampai akhirnya gua ngeliat cowok di belakang gua, gua kira dia Josia karena seinget gua Josia pakai baju warna putih. Eh pas gua nengok ke kiri gua, ternyata Josia ada di sebelah kiri gua. Ternyata baju mereka sama hahahah. Gua bengong lagi sambil membayangkan nanti apa yang akan gua lakukan di perpustakaan. Hmm,,  mungkin gua akan belajar Ekonomi bersama Anita, atau mungkin gua ngerjain tugas bahasa inggris yang sudah gua terlantarkan selama sebulan. Akhirnya Anita dan Rina masuk ke dalam Stasiun Kebayoran dan membuyarkan semua yang lagi gua bayangkan. Yes gua ada temen ngobrol. Kita nunggu dulu sebentar kereta nya,Anita minum sambil Jongkok, Aldi senderan di pager, Rina dan Josia kipas-kipasan, sampai akhirnya kereta yang kita tunggu datang dan kita naik kereta nya.

           Di dalam kereta, sempit banget. Di belakang gua ada Aldi, di depan gua ada Rina, Josia, dan temannya Josia. Sedangkan Anita, dia ketutupan sama penumpang yang lain. Aldi nyerocos aja karena posisinya yang enggak mengenakkan karena di belakangnya ada bapak-bapak,beliau #maaf Buta. Aldi takut kalau dia bakalan jatoh dan niban bapak-bapak itu. Gua enggak bisa pegangan sama sekali karena semua pegangannya udah dipegang sama penumpang yang lain. Aldi nyuruh gua untuk pegangan ke pundaknya Josia, tapi gua gamau karena si Josia kurus dan nanti malah dia yang jatoh karena gua pegang pundaknya. Akhirnya ada seorang entah ibu-ibu atau  mba-mba, dia nyuruh gua untuk megang tangannya supaya gua gak jatoh. Gua iyain aja, terus bapak-bapak yang di belakang Aldi mau turun di stasiun berikutnya. Gua Cuma nepok-nepok pundaknya Josia supaya dia bantuin bapak-bapak itu untuk keluar dari kereta, tapi apalah daya si Josia gak peka pake banget, sampai akhirnya temannya Josia itu yang peka, dia langsung sigap megangin bapak-bapaknya terus bantuin turun dari kereta. Di situ gua ngeliat temennya josia "WOW AMAJING" sambil speechless.

            Temennya Josia itu baik kayaknya. Lucu deh, pas si Josia hampir mau jatoh, temannya itu langsung nahan pundaknya Josia biar seimbang. Kalau kata Rina, temannya Josia itu kayak Bodyguardnya Josia hahaha. Balik lagi ke gua yang masih pegangan sama mba-mba tadi. Mba- mba itu menggenggam tangan gua di kereta biar gua ga jatoh like I'm her daughter, dia benerin krudung gua yang rambutnya agak keluar. Terus dia nanya-nanya tentang arah kereta ke gua yang gak tau apa-apa tentang arah kereta. Gua suruh mbak-mbaknya buat nanya ke Anita yang ada di sebelahnya. Pas keretanya ada gelajukan, gua hampir mau jatoh. Tapi, temennya Josia baik banget, dia langsung nahan gua pake sikunya, terus mba-mba yang dari tadi megangin tangan gua juga langsung genggam erat tangan gua. Untuk sesaat, gua merasa kalau dunia hanya milik kita bertiga. Mungkin kalau gua disuruh bikin FTV, bakal gua kasih judul "Cintaku Kena Siku Di Gelajukan Kereta" WKWKWK

   Stasiun Tanah Abang, kita turun di situ untuk transit. Gua berpisah dengan mba-mba yang daritadi megangin tangan gua karena kita berbeda arah. Kita naik kereta yang arahnya ke Bogor. Anita dan Josia emang super banget deh, mereka udah kayak peta buat gua . Tau aja harus naik kereta yang mana, mereka ngomongin seputar kereta yang sama sekali gua gak mengerti. Tapi Aldi di situ udah kayak tour guide kita karena dia jalannya di depan melulu hahahah. Josia dan temennya berduaan melulu udah kayak pacaran, gua sama rina Cuma ngayal kalo kita sampai kepisah dari Anita, Aldi, Josia dan temannya Josia. Terus kita naik deh kereta yang ke arah Bogor dan selanjutnya turun di stasiun Cikini. Sampai di Stasiun Cikini, gua ke wc dulu bentaran tapi ngantrinya itu loh yang lama, heran gua kenapa kalo di wc cewe selalu lama.

                   Setelah itu, kita memutuskan jalan kaki untuk ke Freedom Library karena Anita bilang perpustakaannya enggak jauh dari stasiun Cikini. Gua buka google maps gua dan dipimpin oleh Josia yang paling di depan jalannya, tapi lama-lama gua yang paling di depan jalannya hahaha. Goole Maps gua udah berhenti menunjukkan jalan, yang artinya kita udah sampai di lokasi Tujuan. Gua coba lihat-lihat sekitar, di mana freedom Library yang gua cari. Ada satu gedung yang familiar buat gua, tulisannya "Perpustakaan Umum" tapi dari jauh aja gua udah tau kalau tempat itu udah ditutup karena kelihatan kalau di dalamnya udah gaada Buku dan Cuma ada lemari-lemari kosong. Gua sadar, gua berhenti di depan perpustakaan yang gua cari. Gua Cuma lagi mikir sebentar, mungkin gua LOLA. Dan sampai akhirnya gua kaget dan baru sadar. ITU FREEDOM LIBRARY!!!! dan TUTUP!!!!

         Gua merasa jadi orang yang begok banget saat itu. Kenapa? Karena gua udah ngajak temen-temen gua untuk kesitu plus temennya temen gua, dan ternyata tempatnya tutup! Anita nanya sama pak Satpamnya, dan kata pak Satpam, perpustakaannya udah tutup dari tanggal 2 Oktober 2015 lalu. Josia Cuma ngomong "Rheeey" sambil ngelihatin muka gua dengan tampang yang you know lah bisa dibayangin kalau lo ada di posisi gua. Rina Cuma diem aja seperti biasa, sedangkan Anita mencoba untuk menghibur gua yang mungkin agak Frustasi. Hal-hal yang udah gua rencanakan di stasiun tadi seketika musnah. Sekali lagi, Ekspektasi dengan Realita itu memang kadang selalu berbeda. Anita bilang, di deket situ ada perpustakaan lagi, tapi dia gak tau di mana. Josia buka maps nya dan ternyata bener ada. "Perpustakaan Nasional" itu tujuan kita selanjutnya. Kita jalan kaki agak jauh, tapi untungnya sekali lagi, ada Josia yang jago baca maps, kita jadi lewat jalan tembus. Gua udah bete dan kecewa abis sama itu perpustakaan yang tutup. Kita ngelewatin perumahan, rumah sakit, univ dan abang-abang yang jualan makanan. Akhirnya kita sampai di perpustakaan nasional kira-kira pukul 10.37. Di sana banyak banget anak SMA, gua cari tau ternyata mereka asalnya dari Bandung. Gua udah sotoy aja, pas masuk langsung ke komputer di deket loker. Gua ditanya sama mba-mba yang jaga. "Udah daftar jadi Anggota?" gua jawab "Belum". Terus gua disuruh sama mba-mbanya untuk daftar. Lalu gua langsung menuju ke komputer tempat daftar keanggotaan. Kebetulan yang daftar itu udah punya KTP, terus gua kira kalau daftar itu harus pakai KTP

              Gua nyamperin Josia dan temennya yang lagi berdiri di deket hotspot, terus gua kasih tau tentang apa yang baru gua liat di komputer. Gua nanya ke mereka tentang KTP, dan untuk pertama kalinya, temen josia ngomong ke gua "gua belum punya KTP". Dan di situ gua merasa paling tua karena gua doang yang udah punya KTP walaupun gua ga bawa ktp . Si Josia nyampe sana udah capek duluan, di depan komputer tempat kita daftar anggota, dia berpose kayak rukuk gitu, tapi gua tau dia itu lagi nguap karena kecapean dan ngantuk wkwkwk. Kita semua ngantri di komputer yang sama, padahal nih di sana tuh ada banyak komputer dan oonnya gua juga ikutan aja gahahahah.

            Anita, Rina, Gua, dan Aldi udah selesai daftar pakai kartu pelajar. Tinggal Josia dan temennya. Mereka berdua tuh lucu kalo diliat hahaha foto kartu pelajar temennya Josia ada di Hpnya Josia, terus bolak-balik liat hpnya Josia, Josiaya juga gak peka banget emang aduh-_-. Dan gua baru tau kalo temennya Josia itu namanya Andrew, tinggalnya gak jauh dari gua. Lahirnya di Bitan,12 Juli 1999 dan gua hafal nama ibunya #okeinigakpenting. Andrew udah selesai daftar, giliran Josia yang daftar. Gua dapet info baru ternyata Josia dilahirkan pada tanggal 25 April 1999 #duhinipentinggaksih. Selesai mereka daftar, gua langsung ngajak mereka untuk bikin kartu keanggotaan, tapi Josia capek dan dia mau duduk dulu. Gua ngajak yang lainnya buat ngantri bikin kartu. Kita ngantri lama buat bikin kartu, udah sampai di depan tempat bikin kartu, eh disuruh nulis nama dan nomor peserta di kertas, terus kita disuruh keluar dari barisan antrian-_- padahal udah ngantri panjang-panjang. Josia dan Andrew masuk ke antrian, sebelum mereka mengalami hal senasib kayak gua dan teman-teman gua, gua langsung ngasih kertas ke Josia buat nulis nama dan nomor pesertanya.

       Padahal, yang ngantri duluan itu Gua, tapi Josia dan Andrew udah selesai duluan0_0. Selesai semuanya dapet kartu keanggotaan, Si Josia Laper dan dia ngajak beli makanan. Di dalam perpusnas itu ada Kantin. Terus kita masuk deh ke kantinnya. Di situ ada tulisan yang intinya yang boleh duduk di situ adalah yang membeli makanan/minuman yang dijual di kantin itu. Gua sadar diri lah dan gua sama Aldi beli minuman di minimarket kantin itu. Rina mesen bakso, Anita gak mesen apa-apa. Gua langsung duduk di kantin itu terus ngeluarin oreo gua, gak lupa gua ngasih oreo coklat yang dipesen Josia. Mukanya Josia langsung seneng gitu terus ngebuka oreonya tapi "yah kegedean" hahaha.

            Terus Josia sama Andrew mesen bubur. Gua kaget si Josia sebelum makan bubur dia makan oreo dulu!!! Sambil ngunyah oreo dia ngaduk buburnya, abis itu makan buburnya!. Gua langsung "WOW AMAJING" nih orang gokil banget, gua mikir kalau Josia nganggep Oreo sebagai Kerupuk wkwkwk. Dan Josia makannya cepet pake banget!!! Dia udah abis, si Andrew masih setengah mangkok lagi, terus dia langsung makan oreonya lagi-_-, bener-bener amajing si Josia. Waktu udah menunjukkan mau dzuhur. Gua nyeletuk "gak ada Masjid apa ya?" terus tiba-tiba Josia ngomong "Itu Nasi Rhey" sambil kepalanya nengok ke tukang Nasi Uduk di kantin itu. Terus gua bingung kan, kok dia jadi ngomongin Nasi. "kok nasi?" gua nanya, terus Josia bales "Lu nyari Nasi kan?" "Masjid Jos!!" terus gua Anita, Rina dan Aldi ngakak hahahah jauh banget dari Masjid ke Nasi. Selesai makan, Gua minta pak Satpam ngasih tau ke Josia dan Andrew tentang cara masuk ke perpusnya. Sedangkan Gua, Rina, Anita, dan Aldi ke Masjid terdekat.

       Selesai Shalat Dzuhur, gua ngeliat si Josia dan Andrew lagi di depan komputer browsing camera. Dengan tampang bete dia bilang kalau kartu anggota perpusnasnya dia ga bisa dipake karna Nomor serinya gak ada atau kepotong, jadi dia gak bisa masuk ke perpusnya. Terus dia bilang mau dicetak ulang pukul 13.00. dan setelahnya dia mau langsung pulang. Gua masuk ke perpus bareng sama yang lainnya, Kartu pelajar gua jadi jaminan dan tas kita harus ditaro loker. Kita dikasih Kunci loker dan kartu jaminan buat ngambil kartu pelajar gua. Di dalem perpus gua ngasih tau ke Anita soal kartunya Josia dan perihal dia mau pulang duluan. Akhirnya kita memutuskan untuk ikut bareng Josia pulangnya. Gua, Rina, Anita dan Aldi mencoba untuk ke lantai dua perpusnas naik lift. Pas keluar dari Lift kepala gua pusing serasa gua menapaki tempat yang lagi gempa #Ini Norakya . Dari atas, gua ngeliat Josia yang lagi ngantri, masih panjang antriannya, gua Baca buku Ekonomi sama Anita, sedangkan si Rina main hp dia sambil baca-baca meme tentang Rangga dan Cinta, sedangkan Aldi dia tidur di meja. Udah pukul 13.10, gua langsung ke lantai 1 lagi barengan sama Anita, Rina dan Aldi kita ngambil tas kita di loker. Josia masih belum selesai gua dan yang lainnya memutuskan untuk duduk di luar. Yap, gua  jadi nyamuk lagi kayak di awal. Karena kelamaan, gua masuk lagi ke dalem, terus kayak ada yang kelupaan. Pas gua ngecek kantong gua, ada kartu jaminan, dan iya bener kartu pelajar gua masih ditahan. Gua nyerahin kartu jaminan gua ke pak satpam, lalu ditanya "Kunci Lokernya mana?". Gua langsung keluar lagi, nanya ke Rina tentang keberadaan kunci lokernya. Rina sama Anita ngecekkin kantong mereka berdua dengan muka panik. Terus Rina bilng "masih nyangkut di loker". Pfftttt. Gua balik lagi ke loker ngambil kunci nya, dan bener masih nyangkut di loker kuncinya.

            Kartu jaminan buat ngambil kartu pelajar gua masih di pak Satpam. Terus gua ngikutin itu pak Satpam yang lagi ngurusin pengunjung yang lain, sampe pindah-pindah loker gua masih dianggurin sama pak satpamnya, eh gua ngeliat Josia sama Andrew lagi keluar perpus. Pak satpamnya lagi ngurusin bapak-bapak yang nyari tasnya. Jadi, bapak-bapak itu dapet kunci loker 58, tapi tasnya ada di loker yang lain wkwkkwk koplak juga ya. Selesai ngurusin bapak-bapak itu, baru deh pak satpamnya ngasih kartu jaminan gua. Gua ambil kartu pelajar gua dan josia sama andrew lagi ngambil tas mereka di Loker. Terus kita nyamperin Anita, Rina, dan Aldi. Kita pulang lewat stasiun kramat, jalannya sama-sama Jauh, dan si Josia jadi Maps kita lagi. Lewat perumahan lagi, terus lewat kali. Eh ada bapak-bapak dengan enaknya buang  sampah kerdus di kali -_- gua Cuma ckck aja. Gua jalan berdampingan sama Rina, si Anita sama Aldi di belakang kita. Josia dan Andrew jalan di depan kita, mereka jalan cepet banget kayak lari-_-. Sedangkan si Anita sama Aldi lama banget jalannya. Kalau gua sama Rina sih, lari kecil ngejar Josia dan Andrew wkwkwk. Di deket stasiun, gua , Rina, Josia , dan Andrew berhenti nungguin Anita dan Aldi yang masih di belakang. Tiba-tiba  ada bocah keluar dari pager rumahnya dan nengok ke arah gua sambil teriak "EH GENDUUUT!" gua shock men. Gila tuh bocah, kenal kagak, tau-tau teriak ngatain gua gendut, terus itu bocah langsung ngambil kucing dan masuk ke rumahnya. Gua ngedumel gak jelas setelah kejadian itu 0_0.
           Kita semua masuk ke stasiun Kramat. Terus Josia nanya "Mau kemana lagi?" . Kocak dia, tadi katanya mau pulang duluan hahaha. Terus kita nunggu kereta. Kereta dateng dan akhirnyaaaaa kita kebagian tempat duduk. Suasana keretanya sepi, dan enak lah lega gak sempit. Karena bukan lagi jam padetnya. Di kereta, si Aldi langsung tepar. Dia tidur dengan enaknya di kereta. Perlahan-lahan yang lain juga ikutan tidur. Gua Cuma baca buku ekonomi aja di kereta, lumayan lah masuk sedikit materinya. Rina matanya udah merem, Aldi Tepar, Andrew main hp, Josia memejamkan mata sambil megang hp. Gua sama Anita ngomongin si Josia. Dengan kondisi dia kayak begitu, bakalan gampang banget dicopet. Terus si Anita memprediksikan bahwa hpnya josia bakalan jatoh. Dan benar, gak lama kemudian si Josia bangun dan hpnya Jatoh. Terus gua dan Anita ngakak. Anita bilang ke Josia kalau gua mau nyopet hpnya, terus Josia dengan songongnya ngelempar hpnya ke bangku di sampingnya. Dan mata kita semua tertuju pada Aldi yang tepar terlelap hahaha. Rina bangun, dia langsung ngakak sendiri gara-gara pose tidurnya Aldi. Bayangin aja, mulut terbuka mengaga, mata terpejam, dan kaki ngangkang. Itu lah kondisi Aldi saat ketiduran di kereta wkwkwkkw. Josia motoin Aldi pakai hpnya, Rina juga. Yang gabakal gua lupain saat perjalanan pulang itu adalah saat Josia mau ngedeketin Aldi, tapi dia cara ngedeketinnya kayak orang maho!!! Hahaha sumpah Josia kelakuannya bikin ngakak banget waktu itu.

      Dan itu lah cerita perjalanan gua ke perpustakaan bersama teman-teman gua yang aneh. (atau gua yang aneh). Kita berpisah di stasiun yang berbeda. Rina turun di stasiun Kebayoran, Aldi turun di stasiun Pondok Ranji, Josia dan Andrew turun di stasiun Jurangmangu, Gua dan Anita turun di stasiun Sudimara. Dan Alhamdulillah gua pulang dengan selamat :D


Rabu, 06 November 2013

Percakapan Nabi Muhammad dengan Iblis

Ketika kami sedang bersama Rasulullah SAW di kediaman seorang sahabat Anshar, tiba - tiba terdengar panggilan seseorang dari luar rumah:
"Wahai penghuni rumah, bolehkah aku masuk? Sebab kalian akan memerlukanku. "
Rasulullah bersabda : "Tahukah kalian siapa yang memanggil?"
Kami menjawab : "Allah dan rasulNya yang lebih tahu."
Beliau melanjutkan, "Itu iblis, laknat Allah bersamanya."
Umar bin Khattab berkata: "Izinkan aku membunuhnya wahai Rasulullah"
Nabi menahannya :" Sabar wahai Umar, bukankah kamu tahu bahwa Allah memberinya kesempatan hingga hari kiamat? Lebih baik bukakan pintu untuknya, sebab dia telah diperintahkan untuk ini, fahamilah apa yang hendak ia katakan dan dengarkan dengan baik."
Ibnu Abbas RA berkata: Pintu lalu dibuka, ternyata dia seperti seorang tua yang cacat satu matanya. Di janggutnya terdapat 7 helai rambut seperti rambut kuda, taringnya terlihat seperti taring babi, bibirnya seperti bibir sapi..
Iblis berkata: "Salam untukmu Muhammad.... Salam untukmu para hadirin..."
Rasulullah SAW lalu menjawab : "Salam hanya milik Allah SWT, sebagai mahluk terlaknat, apa keperluanmu? "
Iblis menjawab : "Wahai Muhammad, aku datang ke sini bukan atas kemahuanku, namun kerana terpaksa."
"Siapa yang memaksamu? "
"Seorang malaikat utusan Allah mendatangiku dan berkata:
"Allah SWT memerintahkanmu untuk mendatangi Muhammad sambil menundukkan diri. Beritahu Muhammad tentang caramu dalam menggoda manusia. Jawablah dengan jujur semua pertanyaannya. Demi kebesaran Allah, andai kau berdusta satu kali saja, maka Allah akan jadikan dirimu debu yang ditiup angin."
"Oleh kerana itu aku sekarang mendatangimu. Tanyalah apa yang hendak kau tanyakan. Jika aku berdusta, aku akan dicaci oleh setiap musuhku. Tidak ada sesuatu pun yang paling besar menimpaku daripada cacian musuh."

ORANG YANG DIBENCI IBLIS
Rasulullah SAW lalu bertanya kepada Iblis: "Kalau kau benar jujur, siapakah manusia yang paling kau benci?"
Iblis segera menjawab: " Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah mahkluk Allah yang paling aku benci."
 "Siapa selanjutnya? "
"Pemuda yang bertakwa yang memberikan dirinya mengabdi kepada Allah SWT." 
"Lalu siapa lagi?"
"Orang Alim dan wara'"
" Lalu siapa lagi?"
"Orang yang selalu bersuci."
"Siapa lagi?"
"Seorang fakir yang sabar dan tak pernah mengeluhkan kesulitannnya kepada orang lain."
"Apa tanda kesabarannya? "
" Wahai Muhammad, jika ia tidak mengeluhkan kesulitannya kepada orang lain selama 3 hari, Allah akan memberi pahala orang - orang yang sabar."
"Selanjutnya apa?"
"Orang kaya yang bersyukur."
"Apa tanda kesyukurannya ?"
"Ia mengambil kekayaannya dari tempatnya, dan mengeluarkannya juga dari tempatnya ."
"Orang seperti apa Abu Bakar menurutmu?"
"Ia tidak pernah menurutiku di masa jahiliyah, apalagi dalam Islam."
"Umar bin Khattab?"
"Demi Allah setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur. "
"Usman bin Affan?"
"Aku malu kepada orang yang malaikat pun malu kepadanya ."
"Ali bin Abi Thalib?"
" Aku berharap darinya agar kepalaku selamat, dan berharap ia melepaskanku dan aku melepaskannya. Tetapi ia tak akan mahu melakukan itu." (Ali bin Abi Thalib selau berdzikir terhadap Allah SWT)

AMALAN YANG DAPAT MENYAKITI HATI IBLIS
"Apa yang kau rasakan jika melihat seseorang dari umatku yang hendak solat?"
"Aku merasa panas dingin dan gementar. "
"Kenapa?"
"Sebab, setiap seorang hamba bersujud 1x kepada Allah, Allah mengangkatnya 1 darjat."
"Jika seorang umatku berpuasa?"
"Tubuhku terasa terikat hingga ia berbuka ."
"Jika ia berhaji?"
"Aku seperti orang gila. "
"Jika ia membaca al-Quran?"
"Aku merasa meleleh laksana timah di atas api."
"Jika ia bersedekah?"
"Itu sama saja orang tersebut membelah tubuhku dengan gergaji."
"Mengapa jadi begitu? "
"Sebab dalam sedekah ada 4 keuntungan baginya... Iaitu keberkahan dalam hartanya, hidupnya disukai, sedekah itu kelak akan menjadi hijab antara dirinya dengan api neraka dan segala macam musibah akan terhalau dari dirinya."
"Apa yang dapat mematahkan pinggangmu?"
"Suara kuda perang di jalan Allah."
"Apa yang dapat melelehkan tubuhmu?"
"Taubat orang yang bertaubat."
"Apa yang dapat membakar hatimu?"
"Istighfar di waktu siang dan malam."
"Apa yang dapat mencoreng wajahmu?"
"Sedekah yang diam - diam. "
"Apa yang dapat menusuk matamu?"
"Solat fajar(subuh)."
"Apa yang dapat memukul kepalamu? "
"Solat berjamaah."
"Apa yang paling mengganggumu? "
"Majlis para ulama."
"Bagaimana cara makanmu?"
"Dengan tangan kiri dan jariku."
"Dimanakah kau menaungi anak - anakmu di musim panas?"
"Di bawah kuku manusia."

MANUSIA YANG MENJADI TEMAN IBLIS

Nabi lalu bertanya : "Siapa temanmu wahai Iblis?"
"Pemakan riba."
"Siapa sahabatmu?"
"Penzina."
"Siapa teman tidurmu?"
"Pemabuk.."
"Siapa tetamumu? "
"Pencuri."
"Siapa utusanmu?"
"Tukang sihir."
"Apa yang membuatmu gembira?"
"Bersumpah dengan cerai."
"Siapa kekasihmu? "
"Orang yang meninggalkan solat jumaat"
"Siapa manusia yang paling membahagiakanmu? "
"Orang yang meninggalkan solatnya dengan sengaja."

Iblis Tidak Berdaya Di hadapan Orang Yang Ikhlas
Rasulullah SAW lalu bersabda : "Segala puji bagi Allah yang telah membahagiakan umatku dan menyengsarakanmu. "
Iblis segera menimpali :" Tidak , tidak.. Tak akan ada kebahagiaan selama aku hidup hingga hari akhir. Bagaimana kau boleh berbahagia dengan umatmu, sementara aku boleh masuk ke dalam aliran darah mereka dan mereka tak boleh melihatku.
Demi yang menciptakan diriku dan memberikan ku kesempatan hingga hari akhir, aku akan menyesatkan mereka semua. Baik yang bodoh, atau yang pintar, yang boleh membaca dan tidak boleh membaca, yang durjana dan yang soleh, kecuali hamba Allah yang ikhlas."

"Siapa orang yang ikhlas menurutmu ?"
"Tidakkah kau tahu wahai Muhammad, bahawa barang siapa yang menyukai emas dan perak, ia bukan orang yang ikhlas. Jika kau lihat seseorang yang tidak menyukai dinar dan dirham, tidak suka pujian dan sanjungan, aku boleh pastikan bahawa ia orang yang ikhlas, maka aku meninggalkannya. Selama seorang hamba masih menyukai harta dan sanjungan dan hatinya selalu terikat dengan kesenangan dunia, ia sangat patuh padaku."



IBLIS DIBANTU OLEH 70000 ANAK-ANAKNYA
Tahukah kamu Muhammad, bahawa aku mempunyai 70000 anak.. Dan setiap anak memiliki 70000 syaitan.
Sebahagian ada yang aku tugaskan untuk mengganggu ulama. Sebahagian untuk menggangu anak - anak muda, sebahagian untuk menganggu orang - orang tua, sebahagian untuk menggangu wanita - wanita tua, sebahagian anak -anakku juga aku tugaskan kepada para Zahid.
Aku punya anak yang suka mengencingi telinga manusia sehingga ia tidur pada solat berjamaah. Tanpanya, manusia tidak akan mengantuk pada waktu solat berjamaah.
Aku punya anak yang suka menaburkan sesuatu di mata orang yang sedang mendengarkan ceramah ulama hingga mereka tertidur dan pahalanya terhapus.
Aku punya anak yang senang berada di lidah manusia, jika seseorang melakukan kebajikan lalu ia khabarkan kepada manusia, maka 99% pahalanya akan terhapus.
Pada setiap seorang wanita yang berjalan, anakku dan syaitan duduk di pinggul dan pahanya, lalu menghiasinya agar setiap orang memandanginya.
Syaitan juga berkata, "Keluarkan tanganmu", lalu ia mengeluarkan tangannya lalu syaitan pun menghiasi kukunya.
Mereka, anak - anakku selalu meyusup dan berubah dari satu tempat ke tempat lainnya, dari satu pintu ke pintu yang lainnya untuk menggoda manusia hingga mereka terhempas dari keikhlasan mereka.
Akhirnya mereka menyembah Allah tanpa ikhlas, namun mereka tidak merasa.
Tahukah kamu, Muhammad? Bahawa ada rahib yang telah beribadat kepada Allah selama 70 tahun. Setiap orang sakit yang didoakan olehnya, sembuh seketika. Aku terus menggodanya hingga ia berzina, membunuh dan kufur.


CARA IBLIS MENGGODA
Tahukah kau Muhammad, dusta berasal dari diriku?
Akulah makhluk pertama yang berdusta.
Pendusta adalah sahabatku. Barangsiapa bersumpah dengan berdusta, ia kekasihku.
Tahukah kau Muhammad?
Aku bersumpah kepada Adam dan Hawa dengan nama Allah bahawa aku benar-benar menasihatinya.
Sumpah dusta adalah kegemaranku.
Ghibah (gosip) dan Namimah (adu domba) kesenanganku.
Kesaksian palsu kegembiraanku.

Orang yang bersumpah untuk menceraikan isterinya ia berada di pinggir dosa walau hanya sekali dan walaupun ia benar. Sebab barang siapa membiasakan dengan kata - kata cerai, isterinya menjadi haram baginya. Kemudian ia akan beranak cucu hingga hari kiamat. Jadi semua anak - anak zina dan ia masuk neraka hanya kerana satu kalimat, CERAI.
Wahai Muhammad, umatmu ada yang suka lalai semasa solat. Setiap ia hendak berdiri untuk solat, aku bisikan padanya waktu masih lama, kamu masih sibuk, lalu ia manundanya hingga ia melaksanakan solat di luar waktu, maka solat itu dipukulkannya kemukanya.
Jika ia berhasil mengalahkanku, aku biarkan ia solat. Namun aku bisikkan ke telinganya 'lihat kiri dan kananmu',
Dia pun menoleh. Pada masa itu aku usap dengan tanganku dan kucium keningnya serta aku katakan 'solatmu tidak sah'.
Bukankah kamu tahu Muhammad, orang yang banyak menoleh dalam solatnya akan dipukul.
Jika ia solat sendirian, aku suruh dia untuk bergegas. Dia pun solat seperti ayam yang mematuk beras.
Jika dia berhasil mengalahkanku dan dia solat berjamaah, aku ikat lehernya dengan tali, hingga dia mengangkat kepalanya sebelum imam, atau meletakkannya sebelum imam.
Kamu tahu bahawa melakukan itu batal shalatnya dan wajahnya akan dirubah menjadi wajah keledai.
Jika dia berhasil mengalahkanku, aku tiup hidungnya hingga dia menguap dalam solat.
Jika ia tidak menutup mulutnya ketika menguap, syaitan akan masuk ke dalam dirinya, dan membuatnya menjadi bertambah serakah dan gila dunia.
Dan diapun semakin taat padaku.
Kebahagiaan apa untukmu, sedang aku memerintahkan orang miskin agar meninggalkan solat. Aku katakan padanya, 'kamu tidak wajib solat, solat hanya wajib untuk orang yang berkemampuan dan sihat. Orang sakit dan miskin tidak, jika kehidupanmu telah berubah baru kau solat.'
Dia pun mati dalam kekafiran. Jika dia mati sambil meninggalkan solat maka Allah akan menemuinya dalam kemurkaan.
Wahai Muhammad, jika aku berdusta Allah akan menjadikanku debu.
Wahai Muhammad, apakah kau akan bergembira dengan umatmu padahal aku mengeluarkan seperenam mereka dari islam?

10 PERMINTAAN IBLIS KEPADA ALLAH
"Berapa yang kau pinta dari Tuhanmu?"
"10 macam"
"Apa saja?"
Aku minta agar Allah membiarkanku berbagi dalam harta dan anak manusia, Allah mengizinkan.
Allah berfirman, "Berbagilah dengan manusia dalam harta dan anak. Dan janjikanlah mereka, tidaklah janji syaitan kecuali tipuan." (QS Al-Isra :64)
Harta yang tidak dizakatkan, aku makan darinya. Aku juga makan dari makanan haram dan yang bercampur dengan riba, aku juga makan dari makanan yang tidak dibacakan nama Allah.
Aku minta agar Allah membiarkanku ikut bersama dengan orang yang berhubungan dengan isterinya tanpa berlindung dengan Allah, maka syaitan ikut bersamanya dan anak yang dilahirkan akan sangat patuh kepada syaitan.
Aku minta agar boleh ikut bersama dengan orang yang menaiki kenderaan bukan untuk tujuan yang halal.
Aku minta agar Allah menjadikan bilik mandi sebagai rumahku.
Aku minta agar Allah menjadikan pasar sebagai masjidku.
Aku minta agar Allah menjadikan syair sebagai Quranku.
Aku minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman tidurku.
Aku minta agar Allah memberikanku saudara , maka Ia jadikan orang yang membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaraku.
Allah berfirman, "Orang - orang boros adalah saudara - saudara syaitan. " (QS Al-Isra : 27)
Wahai Muhammad, aku minta agar Allah membuatku boleh melihat manusia sementara mereka tidak boleh melihatku.
Dan aku minta agar Allah memberiku kemampuan untuk mengalir dalam aliran darah manusia.

Allah menjawab, "Silakan", aku bangga dengan hal itu hingga hari kiamat. Sebahagian besar manusia bersamaku di hari kiamat.
Iblis berkata : "Wahai muhammad, aku tak boleh menyesatkan orang sedikitpun, aku hanya boleh membisikan dan menggoda. Jika aku boleh menyesatkan, tak akan tersisa seorangpun."
Sebagaimana dirimu, kamu tidak boleh memberi hidayah sedikitpun, engkau hanya rasul yang menyampaikan amanah. Jika kau boleh memberi hidayah, tak akan ada seorang kafir pun di muka bumi ini.Kau hanya boleh menjadi penyebab untuk orang yang telah ditentukan sengsara.
Orang yang bahagia adalah orang yang telah ditulis bahagia sejak di perut ibunya. dan orang yang sengsara adalah orang yang telah ditulis sengsara semenjak dalam kandungan ibunya.
Rasulullah SAW lalu membaca ayat : "Mereka akan terus berselisih kecuali orang yang dirahmati oleh Allah SWT " (QS Hud :118 - 119)
Juga membaca, " Sesungguhnya ketentuan Allah pasti berlaku" (QS Al-Ahzab : 38)
Iblis lalu berkata : " Wahai Rasul Allah takdir telah ditentukan dan pena takdir telah kering. Maha Suci Allah yang menjadikanmu pemimpin para nabi dan rasul, pemimpin penduduk surga, dan yang telah menjadikan aku pemimpin makhluk-makhluk celaka dan pemimpin penduduk neraka. aku si celaka yang terusir, ini akhir yang ingin aku sampaikan kepadamu. Dan aku tak berbohong."

Cerpen buatanku

Kasih Sayang
Oleh : Rheyna Ayu Syavira

              Aku tidak pernah tau apa itu kasih sayang. Kata orang, kasih sayang itu rasa saling menyayangi satu sama lain. Orangtuaku selalu memikirkan pekerjaannya saja,tanpa memperdulikan aku. “Din,kamu ngapain diem ngelamun gitu?” Riana,teman sekampusku yang paling bawel dan selalu membuyarkan lamunanku. “Ah,enggak… Aku Cuma lagi mikirin buat presentasi aja” bohong, itulah yang aku katakan sekarang. Aku lebih memilih diam daripada harus menceritakannya kepada Riana,yah walau aku tau dia pendengar yang baik.
                   Hawa dingin karena hujan malam ini sungguh menusuk tulangku. Dikamar ini, tempat aku menenangkan diri dan memikirkan bagaimana caranya agar orangtuaku berhenti berkutat dengan pekerjaan mereka masing-masing.  Mereka belum pulang,aku mencoba menghubungi ayahku namun nihil hasilnya. Bahkan untuk mengangkat telefon dari anaknya saja mereka tak sempat. Ting nong… aku segera berlari menuju pintu, itu pasti ibu. Cklek… “Kamu lama banget bukain pintunya, ibu tuh capek pulang kerja pengen cepet-cepet istirahat.”, “Maafin Dinda bu, tadi Dinda gak denger.” Ibu hanya mengangguk dan langsung masuk tanpa menatapku.
                    “Dinda, kamu tau ga? Kamu tuh dapet nilai paling bagus disemester ini! Kamu tuh ya, kenapa pinter banget sih?” “Kamu serius Ri? Hahaha aku gak pinter kok, mungkin itu lagi beruntung aja. Makanya kamu belajar yang bener Ri” . Mungkin dengan mendengar ini ayah dan ibu akan lebih memperhatikanku. Entah mengapa rasa sakit ini menyerang kepalaku lagi. Beberapa minggu ini aku memang merasakan pusing dikepalaku. “Iya deh Din,aku bakal belajar yang bener biar bisa nyaingin kamu hahaha. Loh Din,kamu kenapa? Muka kamu pucet banget?” aku hanya menggeleng. Tubuhku serasa tak berdaya,lama-lama pandanganku buram. Pertahananku seakan runtuh,aku tidak tau apa lagi yang terjadi setelah ini.
                       “Maafkan ibu, Dinda. Ibu menyayangimu nak.”
                       “Dinda, bangung Dinda. Ayah disini nak.”
                       “Dinda bangung dong Din. Kamu kuat Din. Aku janji bakal belajar    yang bener biar bisa pinter,nyaingin kamu.” Suara itu, aku mendengar suara orangtuaku dan Riana didalam kegelapan ini. Aku tidak tahu dimana aku sekarang, namun aku melihat seberkas cahaya. Aku berlari menuju cahaya itu dan aku membuka mataku. Ruangan serba medis dan wajah kekhawatiran lah yang aku lihat sekarang. “Ada apa? Kenapa wajah kalian khawatir begitu?” Ibu langsung berhambur kepelukanku. Ayah dan Riana hanya tersenyum tenang. “Dinda, maafkan ibu ya,sayang. Ibu janji ibu akan lebih meluangkan waktu untuk kamu.” Aku hanya tersenyum mendengarnya, meskipun aku tidak tau apa yang terjadi sebenarnya.

                            Sekarang, Ayah dan Ibu lebih sering meluangkan waktu dirumah untuk menemaniku. Kami saling mengasihi dan menyayangi. Aku dapat merasakan kasih sayang itu dari mereka, orang terdekatku. Sekarang, aku tahu apa itu kasih sayang. Kasih sayang adalah suatu bentuk perhatian dan pengertian dari orang terdekat kita dengan cara saling mengasihi dan menyayangi, begitu pula sebaliknya. “Dinda! Ayo cepet masuk kelas, bentar lagi bel loh!” seru Riana sambing menarik pergelangan tanganku. Mulai hari ini, besok ataupun seterusnyahidupku akan berubah. Sejak kejadian lalu aku pingsan, kenyataan pahit yang aku terima bahwa aku divonis penyakit kanker. Tapi itu tidak akan membuatku patah semangat. Karena masih ada yang menyemangatiku. Mereka, orang yang menyayangiku.

Selasa, 19 Maret 2013

Retrenseoy

Loha hello hai hai...
hari ini aku mau ngasih tau orang yang deket sama aku dan kejadian yg menurutku lucu2 gitu....mereka ini sih sebenernya udah pada kelas 9 tp ada juga yg kelas 8 tapi mereka baik dan mau bergaul sama siapa aja...oke langsung aja ya... disini ada kak rubi,kak feby,danang,rois,kiki


1. Rubiyanti Anur
    Nah ini namanya kak rubi..cantik kaaaannnn??? apalagi kalo dia lagi pake masker...lebih cantik...matanya itu kayak mata orang arab... kak rubi ini kelas 96,sekelas sama si rois... kak rubi jago banget loh kalo bawa motor..senengnya main arus -_-.
kadang-kadang kak rubi suka curhat sama aku gitu.. eh iya aku mau ceritain tentang kejadian lucu bareng dia... waktu itu kan kita-kita lagi mau main kerumah kak feby,aku sama kiki naik sepeda kak rubi naik motor,karna terlalu bersemangat naik motornya,eh dia hampir aja mau ngepot dibelokan rumah kak feby...wakakkak aku ngakak banget...terus waktu itu aku lagi naik motor sama kak rubi eh taunya kita kepisah dari kiki danang rois dan akhirnya kak rubi main arus...itu hal yang paling gila meeen untung gak ada polisi hahaha tapi itu seru banget...sebenernya masih banyak hal keren lagi waktu main sama kak rubi,tapi aku ringkas aja dueeeh... oke kita lanjut ke yang ke 2 yaituuuu

2.Febby Nidda
Nah ini namanya kak feby... imut ya??? dia kelas 91 sekelas sama si danang...aku sama temen-temen kalo main pasti selalu ngumpulnya kerumah kak feby kata danang pasti ujung-ujungnya rumah kak feby....hahah tapi emang bener sih..kak feby ini orang suka ngelawak...dia juga baik banget tauuu....kejadian lucu waktu sama kak feby itu waktu lagi direl kereta... aku kak feby sm rois  lg main ditengah rel kereta eh pas ada bunyi klakson truk(kirain bunyi kereta) muka kak feby langsung berubah drastis jd pucet wakakakka itu lucu banget mukanya hahahah walaupun muka kita emang pada parah semua waktu ada bunyi klakson truk,tapi paling parah mukanya kak feby..hahaha terus waktu itu aku lg naik motor sama kak feby,yang bawa kan aku tuh eh tau2 pas kita nyebrang rel ada bunyi kereta ,eh kak feby tasnya jatoh,kita udah panik aja tuh tapi alhamdulillah kita selamat...wakkaka sebenernya kalo sama kak feby jadinya menegangkan ceritanya wakakak tp kalo diinget lagi jadi lucu hahaha.. 

3.Danang Ramdani
Nah yang ini namanya danang...dia ini kelas 91 sekelas sama kak feby...hitam kaaan??? waakakkakak tapi anaknya  baik kok... si danang ini mantan paketu di silat....kalo udah marah sereeeem banget apalagi ditambah alisnya yang tebal itu hahahha..dia ini menurutku anaknya mandiri....kayaknya si danang ini suka sama kak rubi...kwokwokwokw beda dari cara natap dia,biasanya natap keorang lain sinis #ehapaemgcaranatapnyagituyah tp kalo natap kak rubi adem bgt...wakakakka kejadian lucu kalo lagi sama danang itu waktu aku,kak rubi,kak feby,kiki sama rois pada pake celana jeans dia sendiri yang gak pake celana jeans dia bilang kalo celana yang dia pake(celana biru sekolah) itu celana jeans semuanya yang ngumpul pada ngakak wkakakak karna dia sendiri yang pake celana sekolah dan yang paling dekil waktu itu padahal kita-kita udah pada rapi..Zzzz ngakak deh kalo lagi ngumpul2 sama nih anak

4. Adimas Rois Adnan
Nah ini namanya si rois..dia ini kelas 96 sekelas sama kak rubi... si rois ini gatau kenapa yak ngefans banget sama cherrybelle wakakkakak terus dia adalah penggemar dari H. muhyidin ...dia sering dikatakan alay oleh teman2 wakakkakak...kalo lg disklh culuuun banget,tapi kalo lagi pergi2 beeeh gaul abis,sampe2 aku sama kiki pangling liat dia-_- beda banget sama yg disekolah.... oke langsung ke kejadian lucu waktu sama nih anak...jadi waktu itu aku,kiki,kak rubi,danang lagi muter2 entah kemana,nah ini anak katanya kebelet pipis,eh kak rubi ngajak dia kayak ke jalanan kosong yg lebar gitu,kirain aku kan mau ketempat wc umum,eh taunya dia disuruh pipis dipohon,wkakakkaka tp dia gak mau dan akhirnya teriak2 sendiri...terus pasti kalo lg main brg slalu bilang klo motornya baru di service-_- pernah waktu itu aku naik motor brg dia,eh motor dia lgsg kempes wkakakak...trs waktu itu aku naik motor sama dia eh hampir jatoh di got waktu ada belokan tapi dihalangin angkot,tangan dia udah megang tembok yang terdekat aja,keliatan banget mukanya panik..wakkakakak trs waktu itu ke toko buku,tp gabeli apa2 eh diliatin cashiernya wakakka numpang ngadem doang..hahah msh banyak sih yg lucu,tp segini aja dulu deh..oke kita langsung ke yg terakhir namanyaaa

4. Rizki Sri Wulandari
Nah ini si kiki niiih,,,, nih anak kelas 83 pacarnya dwi.... si kiki ini mukanya kalo diliat lgsg mirip asri welas dan suaranya cempreng... sayang kiki menurutku terlalu kurus padahal makannya banyak..anaknya kocak sama gila banget... yaudah langsung ke hal yg keren waktu bareng nih anak aja yeee... oke yg pertama waktu aku lagi  naik motor bareng dia,ceritanya aku itu baru bisa naik motor dan udah nekat kejalan raya sama dia nih...aku,kiki,kak rubi,danang feby sama rois kan mau berkunjung krmh teman #eaa nah mereka bawa motornya pada cepet2 banget,katanya si kiki tau rumahnya,eh ternyata dia lupa dan akhirnya aku berhentiin motor ditengah jalan diklaksonin orang2 dan membuat kemacetan beberaapa menit...sumpah ya aku malu banget kalo nginget itu lagi wkakakka... terus adalagi waktu itu..jadi aku kan lg hangout gitu sama nih anak..kita lewat jalan gajelas gitu..lewat lapangan yang gede banget,eh ban motor yg kita naikin nyelip dan dan dan kiki berteriak "AAAAAAAKKHHH" kitapun jatoh,kiki terbang entah kemana,dan aku kemana...kiki niban punggung aku wakkakakaka itu ngakak banget...abis itu kita ketawa2 sendiri dah...untung gaada orang jadinya gak malu2in hahahhaha... 

Hmmm...segitu aja dulu deh cerita aku sama mereka...aku bakalan kenang cerita itu ..pokoknya gak bakal aku lupain cerita keren itu hahahahha... sayangnya gak kerasa bentar lagi kak rubi,kak feby,danang sama rois udah mau lulus-lulusan...tinggal aku sama kiki deh.. tapi aku akan selalu ingat mereka kok...gabakal lupain mereka...semoga aja walaupun kita udah gak satu sekolah masih bisa main-main bareng lagi..aaammmiiiiin :D



Jumat, 01 Maret 2013

1 Maret 2013

Hi hi hiiiiii....
hari ini aku mau post tentang kejadian baru aku alami... eh eh tapi ini bikin aku jengkel kalo nginget-nginget lagi.... yaudah langsung aja ke cerita


Jadi tadi itu aku habis dari kelas 85 bawa lks bahasa indonesia,terus langsung masuk kekelas kaaaaaan....aku taro lksnya dimeja aku... eh tempat pensilku diambil si reza abis itu ditaro di ventilasi,di luar bu umiroh udah mau masuk kekelas,aku dorong2 reza biar ngambil tempat pensilnya,eh si fajar ngejegat si reza dgn meluk pinggangnya kyk orang maho.. kwokwokwokowk gara2 kelamaan si nabilla nyamper kita yg lagi didepan pintu,rencananya dia mau loncat ngabil tempat pensilnya...eh ga nyampe terus diketawain reza sama fajar...terus aku ngejegat fajar biar ga gangguin reza buat ngambil tempat pensil...paaassss banget pas tempat pensilnya udah ditangan bu umi masuk kelas...

Pas bu umi udah masuk kelas aku langsung ke tempat duduk dan langsung mau nyiapin buku bahasa indonesia...lohloh kok ada yang kurang ya? pas aku inget2 lagi ternyata gaada lks b.indonesia ku...aku langsung panik...ini nih sifat aku panikan... aku udah mau nangis gitu pas tau lksnya gak ada... aku nanya ke nabilla katanya gatau,nanya ke zhelyn gatau hadiera gatau sasyiah gatau ruth gatau salman gatau...udah tuh aku mau nangis...aku coba nginget2 aku taro dimana lks aku,seinget aku lksnya aku taro di meja,tapi kok gak ada ya? udah tuh

Aku langsung mau nangis aja pas tau katanya lksnya mau dikumpulin..... aku mau nangis,tapi gabisa...si nabilla hadiera zhelyn sama fajar malah ngetawain aku..eh tapi emang bener aku itu mau nangis tapi ga keluar air matanya...aku coba tanya fajar sm reza katanya pada gatau...itu hal yang paling menyebalkan.... terus aku  coba buat nanya kekelas 85 bareng metta,si metta malah ketawa aja lagi,terus aku panggil eva katanya gaada lks aku... aku balik kekelas lagi

pas aku balik kekelas aku udah mau nangis aja,temen2 pada ngetawain aku lagi... terus si fajar reza nabilla suruh aku liat di kolong meja aku,tp karna aku saking sedihnya aku asal liat aja dan gaada apa2 dibalik kolong meja aku... tau-tau bu umi manggil aku,kirain aku apaan ya...aku kedepan kelas sambil nangis tp aku tutuppin pake kerudung,,oh ternyata bagiin buku tulis toh pas aku liat bukunya ternyata itu bukunya reyne bukan buku aku...bu umi manggilnya kayak rheyna sih...aku balik ketempat duduk sambil nangis...

terus aku coba buat nanya si topik....kata topik coba cari dikolong meja...terus aku coba nyari dikolong meja sambil nangis...eh tau2nya lks aku ada dikolong meja!!! see!! siapa yang naro sini meeen??? aku langsung nangis sambil ketawa pas tau lks aku ternyata ada dikolong meja...yang lainnya pada ketawa ngeliatin aku...sumpah itu bikin malu bangeeet... duuuh aku tadi ceroboh sih yak... sampe ditegor pulangnya sama bu umi gara2 dikelas ribut ngetawain aku..sumpah malu banget...gabakal aku lupain hari ini tanggal 1 maret 2013... hahaha